Pengertian multimedia dan prinsip kerja HDMI

I
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Mengenal Fungsi Toolbar Pada Vocaloid 2

Vocaloid merupakan salah satu software suara digital yang mampu menghasilkan suara layaknya manusia. Software ini dikembangkan oleh Yamaha Corporation dengan dukungan peerusahaan lain seperti Zero-G dan Crypton Media Future.
 Vocaloid bekerja dengan menggabungkan MIDI pada Vocaloid Editor serta Singerlibrary, kemudian dikeluarkan dalam bentuk suara melalui Synthesis Engine.
 Meski kini Vocaloid telah memiliki versi ketiga (Vocaloid3) namun Vocaloid 2 masih menjadi panutan bagi sebagian besar pecinta Vocaloid. Hal ini dikarenakan Vocaloid 3 belum memiliki voicebank yang banyak serta kalah populer dengan vokalis di Vocaloid 2. Sebut saja Hatsune Miku, Kagamine Rin & len, Megurine Luka, Serta Megpoid Gumi.


-Berbagi File Lewat NFS

Apabila Anda bekerja dalam satu komputer, maka berbagi fi le tidak akan menjadi isu penting. Namun, di lingkungan jaringan kecil sampai di lingkungan kerja besar, berbagi fi le adalah hal yang penting. Terlepas dari kerugiankerugiannya, berbagi fi le juga memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah user kemudian dapat bekerja di workstation manapun selama diatur untuk dapat mengakses fi le server. Selain itu, back-up juga senantiasa akan lebih mudah untuk dilakukan. Kita mengenal beberapa cara berbagi fi le. Dua protokol yang sangat populer adalah protokol SMB dan NFS. Keduanya merupakan protokol yang matang dan terus dikembangkan. SMB populer dikarenakan digunakan pada Windows (dengan lebih dari 90% market share) dan beberapa sistem operasi lain, sementara NFS populer karena digunakan pada dunia UNIX. Namun, kedua protokol tersebut sudah bukan milik Windows lagi atau UNIX lagi. Implementasi SMB melalui proyek SAMBA di Linux sudah cukup matang, dan di akhir tulisan, kita juga akan membahas sedikit tentang NFS di Windows.

-Cisco Network Assistant – Cara instant setting Switch Cisco

Switch Catalyst Cisco sudah menjadi device yang populer bagi network suatu perusahaan. Selama ini network admin sering dibuat pusing dan malas jika harus berinteraksi dengan switch Cisco dikarenakan harus menggunakan perintah-perintah command line. Bete banget kan :( Nah untuk Cisco punya solusi nih untuk mengatasi hal ini. Cisco membuat software berbasis GUI (Graphical User Interface) yang sangat memudahkan admin untuk mengkonfigurasi Switch Cisco. Kabar gembiranya ialah software yang bernama Cisco Network Assistant ini bisa diunduh secara gratis di website Cisco :) dengan catatan kita harus sudah terdaftar sebagai user pada website Cisco.

1. Konfigurasi Dasar Router dan Switch Cisco
2. Manajemen Switch dan Virtual LAN
3. GNS3, Simulator Jaringan Komputer
4. Cisco Packet Tracer : Configuring Switches
5. IPSec VPN pada Cisco Router
6. CISCO Simple User Radius Authentification
7. Cisco Packet Tracer : Konfigurasi Router Menggunakan CLI
8. Perencanaan Jaringan Komputer Menggunakan Cisco Paket Tracer
9. Troubleshooting Cisco Router
10. Konfigurasi VLAN (Virtual Local Area Network) pada Switch Cisco
11. Cisco Packet Tracer : Konfigurasi Dynamic Routing RIP – EIGRP – OSPF
12. XAMPP:Paket Apache, PHP dan MySQL Instant
13. Troubleshooting Cisco Router
14. Cisco, Redback Config Differ by RANCID
15. Mengenal Security Port pada Switch Cisco
16. Menjalankan Simulator Jaringan GNS3
17. Cisco Packet Tracer : End Device
18. Cisco Resmi Memperkenalkan CCNA dan CCNP Data Center
19. Penerapan Cisco Packet Tracer untuk Simulasi Pembuatan Jaringan Sederhana
20. Membuat Blog dengan Movable Type

 -Microsoft Windows XP For Dummies

Windows adalah salah satu software sistem operasi yang dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft Inc. Microsoft Windows adalah software sistem informasi yang paling populer untuk para pengguna PC. Tampilan Windows yang “user friendly” membuatnya menjadi pilihan utama. Melihat perkembangan Windows yang sangat pesat yang dimulai dari awal tahun sembilan puluhan dengan mengeluarkan Windows versi 3.11 lalu disusul dengan Windows 95, 98, 2000, Me, dan Windows XP. Semakin baru dari versi maka akan semakin memudahkan para penggunanya dalam menggunakan sistem operasi tersebut maupun dengan dukungan dari software aplikasi yang lain. Download Tulisan Lengkap: Microsoft Windows XP For Dummies (Visited 535 times, 1 visits today)

1. Multi OS Windows 7 – Windows 8 menggunakan VHD
2. Instalasi Windows Server 2003 Standard Edition
3. Mencoba 8 Fitur Baru Windows 8
4. Step by step Install Windows 8
5. Step by Step Menginstall Windows XP
 6. Poles Windows XP
7. Windows 7 USB DVD Download Tools
8. Mempercepat Windows XP
9. Membuat Kamus Digital
10. Step by step Menginstal Windows Vista
11. Instal Fedora 17 Pada VirtualBox
12. Instalasi VMWare 5
13. Tutorial Instalasi Windows 8
14. Instalasi Windows 7 pada Virtual Machine
15. Buku Baru dari Microsoft, Upgrading Your Skills to MCSA Windows Server 2012
16. Linux Linux untuk Kant untuk Kantoran
17. 8 Alasan Untuk Pindah 18. Masalah Seputar Project Visualisasi 32bit dan 64bit
19. Emacs, Bukan Editor Teks Biasa 20. Panduan Praktis Installasi OS Virtual

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar